Thursday, December 28, 2017

Penemu Desain Grafis

Penemu Desain Grafis Pertama Di Dunia



Hai guys mungkin sehari hari kita pasti berhadapan dengan desain seperti desain Baju,majalah Brosur,Id card dan bahkan mungkin surat undangan dan yang pasti memiliki nilai desain grafis bahkan kita mungkin pernah terkejut dengan hasil karya dsain grafis yang mempunyai nilai Aritistik yang sangat tinggi.

Tapi kalian tahu tidak siapa si penemu desain grafis di dunia ingan desain grafis ya bukan desain gratis hahaha. Nah ini dia Sir Henry Cole yang lahir pada 15 Juli 1808  dan wafat pada tahun 1882 ia adalah seorang  pegawai negri yang membantu terlaksananya berbagai inovasi bidang perdagangan dan penddikan di Britania Ray pada abad ke 19 ,Henry Cole memulai kariernya sewaktu masih berusia 15 tahun dengan bekerja di kantor rekaman publik.

Sewaktu menjabat asisten arsiparis ia dikenal dengan sebagai tokoh yang melakukan pembaruan dalam organisai dan memajukan teknik pengawetan di Arsip Nasional Britania Raya .Dari tahun 1837 hingga 1840 ,cole bekerja sebagai asisten Rowland Hill.dan ikut membantu merancang sistem Penny Post( sistem pengiriman surat denagn biaya penny ) Namanya kadang kadang disebut sebagai pendesain Penny Black yang merupakan Prangko pertama di Dunia .Pada tahun 1843 cole mendesain kartu natal yang pertama di dunia .Ilustrasi kartu tersebut dikerjakan seniman bernama John Callcott Horsley .
Desain Industry merupakan Minat cole secara pribadi . Dengan memakai nama samaran Felix Summerly desainya di wujudkan dalam sejumlah produk , termasuk teko produksi Minton yang memenangi penghargaan selain itu , Henry Conle menulis seri buku cerita anak dengan nama pena felix Summerly ,di antaranya A book stories from the home treasury ,A hand Book For the architecture ,sculpture,tombs and decorrations of Westminster Abbey (1859).
Sebagai anggota lembaga promosi seni ,Manufaktur dan Perdagangan .Cole Melobi pemerintah untuk mendukung usahanya memajukan standar desain Industry .berkat dukungan pangeran Albert,sebuah piagam kerajaan dikeluarkan bagi lembaga untuk promosi Seni.
 Pangeran Albert sebagai pelindung, Cole pada tahun 1847 Cole  menyelenggarakan Pameran Manufaktur Seni pertamanya, dan berlanjut dengan pameran yang lebih besar pada dua tahun berikutnya (1848 dan 1849).
Hebat ya cole bisa menjadi pelopor desain pertama di dunia selain itu juga ia dijuluki oleh media sebagai “Raja Tua” karena ia sangat didukung oleh Raja Albert dan Juga Ratu Victoria.

Share:

1 comment:

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea