Wednesday, December 27, 2017

Fitur Baru whatsApp pada 2018

Fitur Baru yang akan di berikan whatsApp pada 2018



Hai guys siapasi yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp yang mulai di gandrungi oleh masyarakat di dunia yang mulai menglahkan ketenaran BBM ternya pada tahun 2018 WhatsApp akan meberikan fitu fitur terbaru berikut daftarnya yang telah di rangkum oleh dijahPro, sudahkah anda mencobanya ?

1)      Hapus pesan salah kirim.
Lama ditunggu oleh para penguna WhatsApp ,fitur penghapusan pesan yang salah kirim akhirnya hadir di WhatsApp pada oktober 2017 bentuknya berupa opsi “ delete for everyone” untuk pesan yang muncul ketika pengklik icon tong sampah di bagian atas jendela aplikasi.
Pesan yang dihapus kemudian bakal diganti dengan tulisan “this message was deleted”,untuk memberitahukan penerima bahwa pesan sempat terkirim tapi kemudian di hapus.

2)      Lacak likasi teman.
Fitur “share loc” untuk berbagi lokasi dikembangkat lebih jauh lewat kehadiran opsi baru bernama “ liveLocation “ yang bisa dipakai untuk memantau lokasi teman secara real time, misalnya setika sedang menunggu kedatangn saat janjian.
Durasi berbagi lokasi ini bisa di atau mulai dari 15 menit hingga berjam-jam,tergantung kebutuhan. Cara mengaksesnya ,kilik tombol attachment (bergambar paper clip) di kolom penulisan pesan dan pilih “Share live location”

3)      Verifikasi dua langkah
Aspek sekuriti tak luput dari perhatian WhatsApp .pada februari 2017 , layanan istan ini mulai menerapkan skema pengamana dua langkah ( Two step verification) yang bersifat opsional untuk pengguna.
Verifikasi pertama dilakukan dengan mengrim kode lewat SMS atau telepon seperti sebelumnya. Verifikasi yang kedua berupa passcode 6 digit yangdilakuan untk mendaptarkan nomor telepon sebagai kontak WhatsApp lagi.

4)      Status ala snapchat.
Seperti instagran stories yang meniru Snapchat , WhatsApp pun menghadirkan fitur “Status” berupa foto dan video pendek yagn bisa ditampilkan unuk dilihat teman – teman kita. Foto atau video pendek itu kemudian akan menghilang dalam waktu 24 jam. Kemudian  pertengahan 2017 WhatsApp kembali menambah fitus baru berupa teks dengan layarbelakan berwarna . fitur yang satu ini dicomot dari jejaring sosial Facebook.

Penulis : Siti hodijah
Editor  :Siti Hodijah
Sumber :dijahPro,Internet
Share:

0 comments:

Post a Comment

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea