Sunday, December 24, 2017

Mark Zuckerberg dinobatkan Sebagai “Pemberi Informasi Palsu Sepanjang Tahun”

Mark Zuckerberg dinobatkan Sebagai  “Pemberi Informasi Palsu Sepanjang Tahun” ??



Hai Guys siapa sih yang tidak kenal Dengan Mark Zukerberg Pendiri Facebook yang sangat terkenla ini tapi ada yang tahu tidak bahwa ia telah di nobatkan sebagai “MISINFORMER OF THE YEAR” apabila di terjemahkan dalam bahasa indonesia menjadi ‘PEMBERI INFORMASI SALAH/PALSU SEPANJANG TAHUN”.

Wah kok bisa yah guys ?? .teryata penghargaan itu di berikan oleh Media Matters For America (MMFA),kelompok progresif yang di bentuk untuk mengawasi pergerakan media – media dan konten yang terdapat didalamnya.

Karena setelah Pemilu 2016 di Amerika Serikat,MMFA semakin memfukuskan perhatian platrorm kepada setiap media sosial yang ada seperti Facebook , Twiter, Snapchat, Hingga Media sosial Youtube . nah hasil analisa dari  Media Matters For America ini kemudian meruncing ke Facebook dan yang pasti yang utamanya dalah Mark Zukerberg sebagai CEO Facebook saat ini.

Facebook sendiri pertama kali disoroti pasca terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden di Amerika Serikat .Pasalnya,ada sebuah artikel Hoax yang viral di Facebook dan berpotensi memprovokasi masyarakan untuk memilih Donald Trumps untuk menjadi Presiden Amerika serikat menggantikan Obama.

Walaupun memang awalnya Facebook tidak terima disalahkan seperti itu ,namun belakangan ini mulaimenerima dan mengakui kelalaiannya. Sejak itu pula Facebook pun mulai berkali kali melontarkan janji untuk memberantas hoax dari jejaring sosialnya.

Walaupun memang masih banyak info info hoax yang bisa kita jumpai dengan mudah di media sosial seperti Facebook ini . Untuk itu kita sebagai penguna Media sosial harus lebih jeli melih informasi .

Karena besar kemungkinan informasi itu adalah Hoax .

Share:

1 comment:

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea