Wednesday, December 27, 2017

Password Terburuk dan Mudah di Retas oleh Hacker

Password  Terburuk dan Mudah di Retas oleh Hacker .


dijahPro.- Hai guys siapa si yang tidak memiliki Password pasti kalian punya dong tapi password yang kalian miliki sulit apa apa tidak jangan sampai password anda termasuk kedalam password yang mudah di hack atau diketahui oleh orang lain .karena kebiasaan pengguna internet membuat password alias kata kunci buruk yang mudah di tebak masih berlangsung hingga tahun ini padalaha, password merupakan elemen penting bagi pengguna internet dalam menjaga kerahasiaan data.
Firma SplashData belakangan ini merilis 25 daftar password yang mudah ditebak sepanjang tahun 2017 .Ada  pendatang baru berupa kata “starwars” yang duduk di urutan ke 16  dibawah “abc123” yang rutin hadir dalam jejeran kata kunci terburuk wah parahya padhalkan password itu cukup penting.
Sebelumnya,kata “starwars” juga muncul dalam daftar password terburuk pada 2015. Pengunaan juduk seri film populer itu sebagai kata kunci mungkin berhubungan denagn dua film Star Wars yang memang diliris pada tahun 2015 (the force Awakens),dan 2017 ( The Last Jedi). Hacker mengunkanan istilah istilah umum dari dunia pop culture dan olahraga untuk membobol akanun- akun oline karena mereka tahu ada banyak orang yang mengunakan kata kata tersebut sebagai password ujar CEO SplashData, Morgan slain.
Sebagai mana dirangkum oleh dijahPro dari Kompas tekno,sinin 25 desember 2017 secara keseruruhan ,”123456” dan “passsword” masi jadi kata kunci kata kunci terburuk yang paling sering digunakan dari dulu hingga sekarang .
SplashData menyusun daftar password terburuk berdasarkan data 5 juta kata kunci yang bocor, sebagian besar dari penguna internet di wilayah Amerika Utara dan Eropa Barat. Jutaan password di bocorkan lewat serangkain serangan hacker,tapi tidak termasukkasus peretasan Yahoo dan situs dewasa.dalam sebuah keteranagn tertulis SplashData menyebutkan bahwa setidaknya 10 persen penguna internet pernah menggunkan kunci dalam daftar password yang paling gamapang di tebak tahunini sebanyak 3 persen diperkirakan pernah memakai password terburuk tadi yaitu “123456”.
Ada sekitar 25 password yang paling gampang di bobol namun banyak di pakai di sepanjang tahun 2017.
·         123456
·         Password
·         12345678
·         Qwerty
·         12345
·         123456789
·         Letmein
·         1234567
·         Football
·         Iloveyou
·         Admin
·         Welcome
·         Monkey
·         Login
·         Abc123
·         Starwars
·         123123
·         Dragon
·         Passw0rd
·         Master
·         Hello
·         Freedom
·         Whatever
·         Qazwsx
·         Trusno1.
Nah guys itu lah pasword yang sangat mudah di retas oleh para hecker semoga password kita tidak mudah untuk di retas ya guys karean ababila sudah di retas kita bisa mengalami kerugian .
Penulis : Siti hodijah
Editor  :Siti Hodijah

Sumber : dijahPro,Internet
Share:

0 comments:

Post a Comment

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea