Friday, December 22, 2017

Mengenal Pencipta Photoshop

Pencipta Adobe Photoshop



Hai guys siapa sih yang tidak kenal dengan Aplikasi Editing seperti Adobe Photoshop pasti kalian tau dong tapi tak banyak orang  tahu tentang penciptanya walaupun biasanya pada saat loading nama penciptanya selalu ada tapi jarang di pedulikan sama si pengguna untuk itu gue dijah.tk bakal ngasih tau kalian siapa sih pencipta adobe photoshop itu.
Pengembangan Photoshop __
Pada tahun 1987 Thomas Knoll , yaitu mahasiswa PhD di Universitas Michigan mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayccale pada layar monokrom program ini yang di sebut Display menarik perhatian Saudaranya John Knoll , seorang karyawan di Industrial ligth and Magic yang merekomendasikan Thomas agar mengubah programnya menjadi program penyunting gambar penuh .Thomas mengambil enam bulan istirahat dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu. Yang telah di ubah namanya menjadi ImagePro setelah tahun itu Thomas mengubah namanya menjadi Photoshop dan bekerja dalam jangka pendek dengan produser scaner bareyscan untuk mendistribusikan salian dari program tersebut dan slide scaner ,”total sekitar 200 salinan Photoshop telah dikirimkan .
Selama waktu itu John berpergian ke silicon valley di california dan memberikan demonstari program itu kepada insiyur di Apple Computer Inc. Dan Russel Brown ,direktur seni di Adobe kedua demonstrasi itu berhasil dan adobe berhasil memutuskan untuk lisensi untuk mendisribusikan pada bulan september 1988 sementara John bekerja pada Plug-in di California ,Thimas Knoll tetap di Ann Arbor untuk menulis kode program .Photoshop 1.0 dirilis pada tahun 1990 khusus untuk Macintosh.
Fitur___
Biasanya kita mengunakan photoshop pasti kenal dengan kata CS versi yang dirilis pada tahun 2005 adalh versi 9 program ini dipasarkan dengan  nama Photoshop” CS2” atau sering di bilang photoshop “CS” mereflesikan integrasi produk Photoshop dengan aplikasi “Creative Suite buatan Adobe dan disebut “2” karena program ini adlah versi rilis ke 2 .verssi sepuluhg disebut adobe photoshop CS3 versi kesebelas adalah Adobe photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe photoshop CS45 dan versi terbaru adalah Adobe photoshop CC
Photoshop tersedia untuk Mic. Windows,Mac OS X dan MacOS  dan untuk versi 9 keatas dapat dilakuakn untuk operasi lain seperti Linux dan CrossOver.

Share:

0 comments:

Post a Comment

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea