Wednesday, December 27, 2017

Aktivitas Liburan Orang Sukses

Aktivitas Liburan Orang Sukses


 Hai guys “ happy holiday “ libur telah tiba , libur telah tiba, hore, hore, hatiku gembira hahaha .Liburan yang dinantikan telah tiba .inilah saatnya mengistirakatn pikiran dari penatnya runitas pekerjaan.Namun liburan jenis apa yang kalian punya ketahuilah bahwa liburan bukan berati menjadi waktu untuk bermalas malasan guys.

Janagn sampai kita melewatkan liburan hanya dengan menonton televisi sehari penuh atau berda di kasur sepanjang hari . Atau  bahkan ??? pada saat libur kita disibukan dengan pekerjaan kantor atau tugas sekolah semoga tida yah guys.karena momen ini hasilnya sia sia.
Lynn Taylor seorang penasehat karier profesional mengemukakan aktivitas yang biasa dilakukan oleh orang sukses selam liburan . Yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kita semua,

1.Membuat prencanaan
Tylor mengatakan bahwa orang – orang sukses membuat perencanaan matang liburanya. Mereka menyadari bahwa libur adlah kesempatan langka untuk menikmati waktu luang dengan baik .
“sekalipun rencan yang mereka buat ternyata tak bisa dilaksanakan ,mereka bisa menggantinya dengan aktivitas  bersama keluarga atau tema” ucap Tylor.

2.Membagi waktu dengan baik.
Jangan merusak liburan kita dengan merusak liburan anda dengan bekerja terlau keras .Jika anda perlu menyelesaikan pekerjaan ,ada cara yang  untuk menanganinya tanpa harus menyita sisa liburan anda ,misalnya menetapkan saat sesudah makan siang untuk menyelesaikannya. Disiplin pada jadwal tersebut agar waktu liburan anda tidak rusak seharian.
3.Menetapkan  batasan
Tylor mengatakn bahwa profesional yang sukses membiarkan orang lain tahu kapan dan bagaiman mereka bisa diminta kembali untuk membicarakan pekerjaan.Ini bertujuan agar mereka benar – benar bisa mengisi energinya yang terkuras oleh rutinitas kerja.

4.Terorganisir sebelum berlibur
Akan sulit untuk bersantai jika anda meninggalkan pekerjaan anda dalamkeadaan beratakan tylor menyarankan agar kita menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan atau proyek agar tidak berantakan dan menambah beban saat kembali bekerja .

5.Menugaskan seseorang
“Anda mungkin tidak memiliki kemewahan untuk menyerahkan tugas anda kepada staf secra profesional ceras setidknya akan memiliki kontk yang bisa menghubungi mereka dalam keadaan darurat “ ucap tylor.

6.Menetapkan Batasan
Terkadang , kita hanya perlu mengatakan “ Tidak” pada hal hal  tertentu selama liburan . Bergantung pada jabatan dan keluasan anda di posissi tersebut , Anda mungkin kadang kadang harus mengatakn “tidak “ meski diucapkan secara diplomatis saat diminta melakukan hal – hal yang bisa dilakukan nanti.

7.Menjauhkan diri dari Gadget
Menurut Tylor,orang orang sukses mencoba untuk melepaskan diri dari ponsel mereka . ini akan membantu masa liburan dinikmati dengan bersantai  bersama orang orang terkasih.

8.Mengunjungi keluarga atau teman
Tidak ada tempat selain rumah untuk liburan.mungkin kesempatan yang  lalu anda tidak memiliki waktu untuk berkumpul dengan orang tersayan . Tapi , ini adalah watu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan teman anda . dukungan sosial yang didapatkan dari orang orang terdekat sangat penting bagi kesehatan mental kita.

9.Bersantai
Saat di penghujung hari , istirahat dimaksudkan untuk santai . Jangan terlalu memaksakan diri sendiri, dengan membuat jadwal liburan yang padat. Inti dari liburan itu sendiri tidak anda dapatkan.

10.Tidak melakukan perjalanan jauh saat liburan
Melakukan perjalanan selama liburan memang menyenangkan dan bisa memperkaya pengalaman , tapi menghabiskan hari libur penuh dengan perjalanan juga bisa menguras tenaga . Orang orang sukses menyadari bahwa melakukan perjalanan pendek saat berlibur atau tidak melakukan perjalan sama seklai juga bisa menjadi hal yang menyenangkan .

11.Berolahraga
Saat liburan mungkin kita terlalu  memanjakan lidah dengan berbagai mekan berlemak dan mengandung gula tinggi.jadi tak ada alasan untk libur olah raga dengan demikina saat kembali bekerja maka anda akan lebih fit.

12.Melakukan hobi
Tylor mengatakan bahwa bahwa melakukan hobi kita dapat membuat pandangan hidup menjadi luas,apapun hobi yang anda miliki,Ini juga membuat anda menjadi orang yang lebih menarik di dalam dan di luar dunia kerja.

13.Menikmati alam
Taylor mengatakan bahwa liburan adalah saat tepat untuk menikmati alam bebas di luar dan mendapatkan udara segar yang sangat di butuhkan.

14.Melepaskan diri dari pekerjaan
Apapun yang anda lakukan jangan  sia – siakan waktu luang anda yang berharga untuk selalu bekerja .”keseimbangan dalam hidup adalah definisi sukses bagi banyak bagi banyak pembisnis sukses,” Ucap Tylor.
Tylor mengatakan bahwa liburan bisa menjadi waktu yang ideal untuk membantu orang lain ynag kurang beruntung .Apalagi,saat ini ketika banyak sekali bencana alam yang terjadi.Kita bisa menjadi relevan untuk berbagi aktivitas sosial .

Penulis : Siti hodijah
Editor  :Siti Hodijah

Sumber : dijahPro,Internet
Share:

2 comments:

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea