Monday, January 8, 2018

Poster Berdesain Minimalis dengan efek maksimal


Bogor.dijahPro,Sebagai salah satu media promosi yang paling sering digunakan, tampilan postert tidaklah boleh mononton agar dapat menarik perhatian masyarakat luas .Namun siapa bilang poster dengan desain minimalis tidak dapat memiliki efek semaksimal desan poster lainya ? desain poster minimalis sering kali menarik perhatian para pembaca karena dapat dipahami dengan mudah oleh mereka . Untuk itu bagamana cara desain poster yang minimalis ? yang dapat menarik perhatian para pembaca ?
Berikut adalah penjelasan untuk membuat poster yang  memiliki efek maksimal.

1.desain minimalis tdak membutuhkan gambar yang banyak .

Ketika anda memilih untuk membuat desain minimalis pada poster artinya sebisa mungkin kita tidak menggunakan banyak elemen di dalam poster tersebut .lengkapilah poster anda dengan cara cara kreatif seperti komposisi huruf yang berbeda , menggunkan sedikit warna dan juga tidak berbelit belit .Misalnya Anda bisa menggunakan satu warna solid sebagai backround poster kita dan satu warna lain untuk teks dalam poster kita.
Penempatan headline yang di atur sedemikian rupa bukanlah maslah ketika kita hanya menggunkan sedikit warna dalam poster tersebut.

2.Bermain dengan Tipografi.

Tipografi menjadi salah satu alternatif paling efektif  jika kita ingin membuat sebuah posret yang berdesain minimalis melalui tifografi kit a bisa bereksperimen dalam membentuk makna yang ingin kita sampaikan . Beragam bentuk yang unik dan juga pesan teks yang diinginkan akan membuat para pembaca akhirnya mengingat terus apa yang disampaikan dari poster ,termasuk brand kita sendiri.

3.Membuat ilustrasi minimalis

Jika belum memahami konsep tipografi kita juga bisa beralih untuk mengunakan ilustrasi minimalis pada poster yang kita buat.Caranya kita hanya perlu mengurangi semua benda yang ada dalam poster kita  dan mengaturnya menjadi bentuk geometris dasar. Kita juga bisa menutupi semua bagian poster kita dengan ilustrasi atau beberapa rangkaian ilusrasi dari bentuk sederhana untuk dijadikan sebagai elemen dalam poster yang kita buat.

4.Membuat desain poster yang berwarna hitam

Poster yang didominasi dengan warna hitam dapat membantu anda untuk menciptakan sebuah kesan yang elegan dan juga berkelas dalam benak audiens . Tambahkan satu visual utama yang menjadi fokus dalam poster berwarna hitam milik kita agar pesan yang ingin kita sampaika tetap dapat diterima oleh para audiens.kita juga bisa mempertimbangkan tinta hitam glossy pada kertas hitam matte untuk mendapatkan hasil desain ynang maksimal dan juga elegan.

5.Gunakan visual yang kuat

Selain mengukan warna dan teks yang sederhana .Anda jug adapaat memperkaya desain dengan suguhan visual yang kuat .Kita juga bisa memilih gambar atau ilustrasi yang dapat menyampaikan makna dengan sendirinya dan jangan lupa untuk tambahkan satu buah copy di bagian bawah poster guna memperkuat maknanya.
Oleh karena itu guys meski berdesain minimalis,buka berarti poster yang kita buat tidak dapat memberi efek maksimal kita hanya perlu mngaplikasikan beberapa tips di atas agar poster berdesain minimalis yang kita buat bisa optimal menyampaikan pesan .Selamat mencoba ya guys semoga bermanfaat.


Penulis : Siti hodijah
Editor  :Siti Hodijah

Sumber :dijahPro
Share:

1 comment:

  1. Bagaimana cara menggunakan ruang kosong secara efektif dalam desain minimalis? Intip PTS terbaik di Bandung Telkom University

    ReplyDelete

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea