Saturday, January 6, 2018

Perbedaan brosur dan Flyer Yang bikin Orang bingung ?

Perbedaan brosur dan Flyer Yang bikin
Orang bingung ?
Bogor.dijahPro,Flyer dan brosur merupakan dua dari sekian banyak produk percetkan yang paling populer.Namun keberadaan flyer dan brosur sering kali membuat bingung masyarakat awam.Mesikpun memiliki fungsi yang sama,yakni sebagai media promosi ,sebenarnya brosur dan flyer merupakan dua hal yang berbeda ,terutamadalam ukuranya.Apakan anda termasuk salah satu orang yang belum mengetahui dengan benar perbedaan antara brosur dan juga flyer?
Berikut ini adalh penjelasanya :
Apa itu flyer ?



Flyer adalah lembaran yang tercetak secara tunggal (tidak dilipat) dan digunakan untuk menarik perhatian terhadap sebuah cara pelayanan produk terhadap sebuah acara, pelayanan, produk,ataupun ide .flyeratau lebih akrab disebuat dengan selembaran pada umumnya hanyasaja flyer dirancang khusus sebagai media promosi yang praktis dan dapat dibaca dengan cepat.
Flyer biasanya dibagikan secara manual dari tangan ke tangan kepada orang orang yang sedang berjalan baik di pinggir jalan,di dalam sebuah acar ,pameran,ataupun tempat umum populer di sekitar anda.karena dirancang khususd untuk media promosi praktis ,hanya sedikit penerima selembaran yang akan menyimpan setelah mersa sudah cukup.
Medapatkan informasi yang di inginkan,penerima cenderung akan membuangnya ke tempat sampah .Proses penyebaran dan buang inilah yang akhirnya membuat media promosi kertas ini menamakanya Flyer atau terbang dan bertebangan.
Secar aumum ,Flyer dicetak menggunakan kertas berukuran A4 atau 21 cm x 29,7 cm atau dengan ukuran kertas yang lebih kecil lainya seperti kertas A5 14,8 x 21 cm dan A6 10,5 cm x 14,8 cm. Kertas yang digunakan pun bukanlah jenis berat mengingat prosese promosi Flyer yang cukup singkat . Meski begitu bukan berarti flyer tidak bisa dicetak mengunakan kertas yang lebih tebal dan awet . Pencetakakkan Flyer dengan kertas tebal digunakan untuk informasi yang dapat digunakan secara berulang ulang seperti spedifikasi produk atau petunjuk.
Apa itu Brosur ?



Brosur memang memiliki spesifikasi yang mirip dengan flyer namaun sebagian besar brosur selau dicetak pada kedua sisi kertas .Selain itu biasanya brosur juga berisi lipatan yang terdiri dari beberapa panel atau halaman informasi dari produk / jasa media yang paling banyak digunakan oleh pelaku usaha  dalam mempromosikan produknya.Media promosi cetak yang satu ini termasuk media yang sangat efektif untuk mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk.
Jika Flyer biasanya berukuran kesil ,maka brosur ditawarkan dalam berbagai ukuran .Halaman halaman brosur pada umumnyaterbuat dari kertas yang lebih tebal dan berat dibandingkan dengan Flyer.Penyebaran brosur tidak semaksimal penyebaran Flyer kearena biasanya brosur hanya di berikan oles para salesman,agen penjualan dan produsen kepala calon pelanggan yang sudah tertarik dnegan produk yang sudah tertarik dengan produk/jasa ynag ditawarkan.
Oke guys kira kira seperti itulah perbedaan atnara brosur dan Flyer.Fler dan brosur memang memiliki karakteristik yang berbeda namaun keduanya termasuk ke dalam alat pemasaran yang penting dalam bisnis atau organisasi semoga bermanfaat guys.


Penulis : Siti hodijah
Editor  :Siti Hodijah

Sumber :dijahPro
Share:

1 comment:

  1. Seberapa efektifkah brosur sebagai media promosi dibandingkan dengan media lainnya? Kunjungi Kami Telkom University

    ReplyDelete

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea