Tuesday, January 2, 2018

apple Hipnotis Pelanggan dengan 4 hal

Kenapa  Apple bisa laku terjual dan banyak peminatnya ternyata itu semua ada di desain



Apple dikenal sebagai salah satu merek terkemuka di duia serkat prosuk – produk premiumnya. Dalam hal ini , premium bukan hanya mengacu pada harga fantastis yang mereka tawarkan , tetapi juga desain yang di usung . Banhan tidak berlebihna rasanya satu ternsetter dalam hal desain di bi bidang teknologi .
Berikut adalah bebehal yang bisa kita pelajari dari desain apple.

1.semakin simpel ,semakin baik.
Apabila asa satu hal yang paling menonjol dari desain App;e maka itu adalah konsep minimalis yang di di usungnya.Apple selalu menerpkan konsep “less is more” dalam setiap pembuatan desain mereka . halini terlihat jika anda mengunjungi situs resmi mereka . Tidak seperti kebanyakan situs perusahaan lain yang mencantumkan sebanyak mungkin informasi pada homepage mereka,Aplle justru hanya mencantumkan produk terbaru mereka dan beberapa kategori yang akan memebantu  kita untuk menuju informasi yang di inginkan . hal ini membuat pengunjung tidak meresa “lelah duluan” saat memesauki home page situs apple . Meski tampak minimalis, Apple berhasil membuat desain web telihat begitu atraktif dengan foto produk berlesolusi tinggi.

2.Kuncinya terletak pada kontras
Pada dasarnya otak manusia sangat tertarik dengan hal hal yang berbau kontras. Inilah alasan mengpa orang oprang bahkan mungkin termasuk kita akan mengeluarkan decak kagum begitu melihat iPhone 8  atau bahkan X yang terbaru. Apple juga memadukan gambar produk dengan tidak berhenti sampai di situ saja . jIka kita menelajah situs Apple, kekontrasan lainya juga akan anda temukan dalam button berwarna biru cerah sebgai alat call-to-action mereka. Warna biru cerah yang kontras dengan backround putih akan dengan mudah menarik perhatian siapapun.

3.Mengunkan Grid ynag kuat
Pada halamam tertentu Apple mencantumkan sebanyak mungkin informasi bagi pengunjungnya.hebatnya informasi yang di berikan bekitu interaktif. Hal ini tidak terlepas dari betapa kuatnya konsep grid yang di terapkan oleh Apple . jadi, Apple membagi konten situsnya ke dalam berbagai ukuran . Setiap kotak biasanya terdiri dari gambar dan sedikit penjelasan yang dapak anda klik untuk mempelajari secar lebih jauh. Konsep grig memang terkesan sangat sederhana , tetapi juga justru apple berhasil menerpkan untuk menghasilkan suatu desain yang istimewa.

4.selalu mengutmakan konsistensi
Apple tidak hany menerpkan konsistensi dalam hal marketing , tetapu juga seluruh produk demi menciptakn user experience yang optimal , coba bandingkan desain yang di aplikasikan pada situs Apple dan iTunes. Keduanya memilki tema desain yang serupa dan ketika melihatnya . nama Apple pasti akan langsung tercetus dalam pikiran anda . Jika memiliki perangkat Mac OSX desain dengan konsep grid serupa jika bisa anda temukan melalui finder dengan banyak melibatkan warna putih , metalik dan button ntu untuk menarik perhatian .Unsur minimalis ini juga diperhatikan Apple melalui produk produk mereka.
Terpas dari apakan anda merupakan seorang Apple fanboy/fangirl atau tidak ,tidak dapat di pungkiri bahwa Apple selalu berhasil menciptakan desain yang classy dan minimalis di selurus produk dan patform mereka . semoga kita  bisa mendapat inspirasi dari keempat hal di atas mengenasi desain Apple.

Share:

0 comments:

Post a Comment

About me

About Me

Design Is My Work Design Is My Hobby

My Design

Tutorial

Informasi Viral

Video Idea